Kamis, 20 Desember 2007

Hari Berbagi...

Hari Keempat
Hari ini adalah hari istimewa buat agama Islam, Hari Raya Idul Adha, Hari berbagi. Namun bagi saya, hari ini tidak hanya istimewa, tapi sangat istimewa! Sejak kali pertama kuliah tahun 2002 sampe sekarang, saya belum pernah melihat penyembelihan hewan kurban di kampung sendiri pada hari H lebaran. Paling datang setelah lebaran atau tidak sama sekali. Jadi, karena sudah biasa, wajar kalau suara-suara takbir tidak terlalu memengaruhi saya untuk pulang dulu ke rumah meskipun cuma menempuh waktu sekitar 1jam’an lebih dari beskem Panawuan :). Yang menjadikan hari ini sangat istimewa adalah karena berlebaran di tempat yang sama sekali baru, berkumpul dengan orang2 baru, untuk keperluan tugas pula sebagai salah satu dari tim residensi yang saya yakin tidak semua desainer bisa mendapatkan pengalaman seperti kita. Terus terang, sejak kuliah hingga beberapa saat sebelum P Fahmi menjelaskan tentang tujuan proyek ini beberapa waktu lalu, saya selalu bertanya dalam hati: Apa yang bisa berikan kepada masyarakat dengan bidang yang saya geluti (desainer grafis.red)? Mudah-mudahan, pengalaman ini bisa menunjukkan jawabannya...


Tidak ada komentar: